TIPS DAN TRIK MENGGUNAKAN DASI YANG BENAR

TIPS DAN TRIK MENGGUNAKAN DASI YANG BENAR - Siapa sih yang gak tau dasi? Dasi menjadi penting ketika kita harus menghadiri sebuah pertemuan atau acara yang cukup formal. Misalnya diundang pejabat, atau mungkin yang paling simpel tuh kalo mau ngelamar kerja gan.
Namun, permasalahannya adalah banyak loh dari kita yang gak tau cara memakai dasi yang benar tuh gimana., atau gak banyak loh diantara kita yang bingung make dasi warna apa dengan kemeja warna apa. ya gak gan? Tenang gan, jangan takut, di trit ini akan ane jelaskan bagaimana sih caranya menggunakan dasi itu berikut tips2nya gan

TIPS DAN TRIK MENGGUNAKAN DASI YANG BENAR

TIPS DAN TRIK MENGGUNAKAN DASI YANG BENAR

Ini Tips dan Triknya :

  1. Dasi yang memiliki motif bergaris miring, bisa digunakan untuk semua pria. Sebab, dasi ini khusus dirancang untuk pria yang memiliki tubuh besar, kurus, tinggi ataupun kecil.
  2. Untuk dasi yang bermotif kotak-kotak jika Anda yang memiliki tubuh besar, maka sebaiknya mengenakan dasi yang bermotif kotak kecil
  3. Bagian depan dasi harus menyentuh bagian pinggang celana dan lebih panjang daripada bagian pendeknya.
  4. Warna dasi sebaiknya lebih gelap dari warna kemeja.
  5. Ukuran lebar dasi harus sama pas dengan lipit atau kelepai jas, jika kelepai jas lebar maka dasi juga harus lebar begitu juga sebaliknya.
  6. Simpul dasi harus proporsional dengan kerah kemeja. Jangan terlalu besar sehingga terlihat sesak dan jangan terlalu kecil.
  7. Tekstur dasi juga harus serasi, misalnya dasi sutera yang mengkilat harus dipadu dengan kemeja sutera* dan dasi wool juga dipadu dengan kemeja dari bahan wool.
  8. Ketika memakai kemeja, dasi dan jaket upayakan maksimal 2 motif yang digunakan jika tidak akan memberi kesan berpakaian terlalu kuat dan harus tahu bagaimana menyepadankan dengan baik.
  9. Pastikan ikatan dasi anda memiliki dimple (lekuk kecil di bawah simpul dasi). Dimple yang baik dibuat sebelum anda menguatkan simpul dasi. Mulailah dengan menaruh jari telunjuk anda pada kain dasi tepat dibawah simpul pada saat anda akan menguatkan ikatan dasi. Dimple harus tepat berada di tengah simpul dasi.

Gimana gan?
udah jelas belom? Kalo belom jelas, tenang aja gan, bakalan ane tampilin nih gambar2 yang bisa ngebimbing agan2 untuk make dasi gan. Enjoy



1. Dasi ala Koboy

TIPS DAN TRIK MENGGUNAKAN DASI YANG BENAR
Mungkin kalo yang ini buat agan2 yang misalnya pengen berdandan ala koboy, misalnya buat buku tahunan gitu gan



2. Dasi Kupu-kupu


TIPS DAN TRIK MENGGUNAKAN DASI YANG BENARBarangkali kalau di Indonesia, dasi semacam ini biasa digunakan oleh seorang pramusaji di restoran-restoran hotel dan sejenisnya. Tapi, di negara lain tidak demikian walaupun ada juga pramusaji yang mengenakan bowtie. Bowtie pun memiliki bentuk yang bervariasi pula. Ada empat bentuk bowtie di antaranya dalam bahasa Inggris disebut Butterfly atau Classic lebarnya 2 sampai 2,5 inci, Diamond Point lebarnya 2 inci, Wide Style lebarnya 3, 75 inci dan Straight Edge lebarnya 1,75 inci.


3. Dasi Formal (Standar)

TIPS DAN TRIK MENGGUNAKAN DASI YANG BENAR
Ni Namanya Four-in-Hand Knot

  1. Kalungkan dasi di sekitar leher, posisi ujung bagian lebar dasi (fuller) harus lebih panjang dari ujung bagian tipisnya (thinner) dan silangkan, di mana bagian fuller ada di atas thinner.
  2. Putar bagian lebar ke arah belakang tepatnya di bawah bagian tipis dari dasi tersebut.
  3. Tarik kembali dan putar bagian lebar dasi ke arah depan lagi.
  4. Tarik bagian lebar ke atas, masukan ke dalam lingkaran antara kemeja dan dasi.
  5. Pegang dan tahan bagian depan knot dengan ibu jari dan bawa bagian lebar ke arah bawah melewati lingkaran depan.
  6. Pindahkan jari Anda, dan kencangkan knot dengan bentuk melengkung ke bagian kerah kemeja dengan memegang bagian tipis dasi lalu tarik knot untuk dirapihkan.
  1. Langkah awal masih tetap sama di mana posisi bagian lebar ada di atas bagian kecil setelah disilangkan.
  2. Bawa bagian besar dasi ke belakang bagian kecilnya.
  3. Bawa bagian besar ke atas.
  4. Tarik bagian besar dasi melalui celah antara kerah kemeja dengan dasi.
  5. Bawa bagian besar dasi ke arah depan, di atas bagian kecil dari arah kiri ke kanan.
  6. Bawa bagian besar tadi ke belakang dan ke atas melalui lingkaran di antara kerah kemeja dan dasi.
  7. Bagian besar dasi arahkan ke bawah melalui knot di depan.
  8. Gunakan kedua belah tangan untuk mengencangkan knot dan dekatkan knot ke atas menuju kerah kemeja.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment